Jakarta 29 Januari 2018, Telah terselenggara Sosialisasi Aplikasi Enterprise Resource Planning (ERP) oleh divisi Perencanaan dan Pengembangan PT Sang Hyang Seri (Persero) bekerjasama dengan PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) dan Sosialisasi Perpajakan oleh Direktorat Jendral Pajak di Kantor Pusat Jakarta yang dilaksanakan pada 22 – 26 Januari 2018. Sosialisasi yang disampaikan Ariefah Rachmawati – Kepala Bagian Informasi & Teknologi dihadiri oleh 63 peserta dari kantor pusat, PSO, KPKS, Unit Bisnis Hortikultura serta Unit Bisnis Regional 1,2,3,4,5 dan 6.

WhatsApp Image 2018-01-30 at 10.03.55Sedangkan ERP merupakan konsep untuk merencanakan dan mengelola sumber daya perusahaan meliputi dana, manusia, mesin, suku cadang, waktu, material dan kapasitas yang berpengaruh luas mulai dari manajemen paling atas hingga operasional di sebuah perusahaan agar dapat dimanfaatkan secara optimal untuk menghasilkan nilai tambah bagi seluruh pihak yang berkepentingan (stake holder) atas perusahaan. Dengan penerapan  aplikasi berbasis teknologi informasi ini diharapkan dapat meningkatkan akurasi data serta mengintegrasikan berbagai sistem informasi di dalam perusahaan secara end to end agar dapat lebih efisien  dari segi biaya dan waktu.

Sosialisasi Pajak oleh Direktorat Jenderal Pajak tahun 2018Sosialisasi Perpajakan yang dilaksanakan setelah sosialisasi ERP dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian akan kewajiban perusahaan. Materi yang diberikan oleh Direktorat Jenderal Pajak ini meliputi PPh Pasal 21, Pasal 22, Pasal 23, PPh Final, Faktur Pajak, PPN(PMK-37) eSPT dan E-Filling.

 

instagram