Jakarta, 26 Desember 2017

Sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan di hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2017, PT. Sang Hyang Seri (Persero) melaksanakan upacara peringatan Hari Ibu yang ke-89. Upacara yang dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 22 Desember 2017 diisi dengan pembacaan Teks Pancasila, pembacaan Naskah Pembukaan UUD 1945, Sejarah Hari Ibu dan Pembacaan Naskah Doa berlangsung dengan khidmat. Hariyanta Direktur Operasional PT. Sang Hyang Seri (Persero) bertindak sebagai Pembina Upacara yang berlangsung di halaman gedung Wisma Benih.

Mengutip dari Wikipedia, bahwasanya peringatan Hari Ibu Nasional pertama kali dicanangkan oleh Presiden RI Ir.Soekarno pada Ultah ke-25 Kongres Perempuan Indonesia 1928 bertempat di Gedung Dalem Jayadipuran-Yogjakarta tahun 1959. Keputusan tersebut ditetapkan sebagai bentuk apresiasi terhadap semangat perempuan Indonesia dalam meningkatkan kesadaran bernegara dan berbangsa. Semangat yang tentu saja terinspirasi oleh perjuangan para pahlawan perempuan seperti RA Kartini, Martha Tiahahu, Cut Nya Dien Nyai Ahmad Dahlan dan kawan-kawan.

Peringatan Hari Ibu ini juga diharapkan mendorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan. Sehingga membawa pengaruh positif bagi peningkatan kualitas hidup, pemenuhan hak dan kemajuan perempuan.

instagram