Reportaseaceh.com, Bireuen – Komandan Kodim (Dandim) 0111/Bireuen Letkol Inf Amrul Huda, S.E., M.M., M.Sc dan Kadis Pertanian Kabupaten Bireuen Ir Ali Basyah msi, melaksanakan panen raya padi di Desa Cot Baro Kecamatan Kutablang Kabupaten Bireuen, Selasa (20/03/2018).
Selain itu Pasi Intel Dim 0111 Bireuen, Perwakilan PT.Sang Hiang Seri, Sekcam Kuta Blang, Danramil 08/Gandapura, Danpos Ramil Kuta Blang, Ketua Pemuda Pancasila Kutablang, Toga dan Tomas dan Masyarakat, juga hadir dalam momentum panen raya padi itu.

 

Komandan Kodim (Dandim) 0111/Bireuen Letkol Inf Amrul Huda, S.E., M.M., M.Sc dan Kadis Pertanian Kabupaten Bireuen Ir Ali Basyah msi, melaksanakan panen raya padi di Desa Cot Baro Kecamatan Kutablang.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0111/Bireuen menyampaikan “TNI dan Kementrian pertanian RI telah melaksanakan MOU untuk menguatkan swasembada pangan khususnya tanaman padi yang bertujuan menjaga dan menstabilkan cadangan beras negara sehingga NKRI tidak kekurangan beras.
“Dandim juga menambahkan,” Telah banyak program program yang di kembangkan oleh pemerintah untuk meningkatkan kualitas maupun kuantitas padi dan dalam hal ini dapat terlaksana dengan baik apabila semua elemen dapat berkoordinasi dan bekerja sama demi meningkatkan hasil panen padi,” ujarnya.
Sementara Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bireuen dalam sambutannya mengucapkan” Saya ucapkan penghargaan yang setinggi tingginya kepada seluruh elemen yang telah mensukseskan peningkatan swasembada pangan kita baik dari pemerintahan maupun pihak swasta.
Bagi para petani jagan pernah bosan dan selalu menimba ilmu untuk meningkatkan pengetahuan dalam hal teknik bertani maupun budidaya bobit padi sehingga dapat menghasilkan varietas unggul separti yang di kembangkan oleh PT.Sang Hyang Seri,” tuturnya.

Komandan Kodim (Dandim) 0111/Bireuen Letkol Inf Amrul Huda, S.E., M.M., M.Sc.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan panen padi secara simbolis oleh Dandim 0111/Bireuen, Kepaladinas Pertanian Kabupaten Bireuen dan tamu undangan.(DM).
Sumber: reportaseaceh.com
instagram